Persembahyangan Bersama di Hari Siwaratri

 

Dalam rangka perayaan Hari Siwaratri, Komunitas Semeton Hindu Dharma Globaliti (KSHDI) SMK TI Bali Global Badung mengadakan persembahyangan bersama di Padmasana SMK TI Bali Global Badung. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga SMK TI Bali Global Badung yang beragama Hindu pada hari Selasa, 9 Januari 2024. Kegiatan persembahyangan bersama ini dilakukan untuk memohon keselamatan dan kelancaran karena bertepatan dengan Hari Raya Siwaratri. 

   

Rangkaian acara dimulai dengan sedikit dharma wacana tentang perayaan hari raya Siwaratri oleh siswa/i Komunitas Semeton Hindu Dharma Globaliti (KSHDI). Dalam dharma wacana tersebut, dipaparkan materi tentang makna siwaratri, tapa brata siwaratri, hingga nilai-nilai yang terkandung pada cerita lubdaka.

   

Lalu, acara dilanjutkan dengan puja tri sandhya dan panca kramaning sembah yang dipimpin oleh Ibu Ida Ayu Made Ari Widyawati, S.Pd.H dan Ibu I Gusti Ayu Ria Sukma Dewi, S.Pd. Kegiatan berlangsung dengan lancar. Seluruh warga SMK TI Bali Global Badung sangat tertib dalam mengikuti seluruh rangkaian acara persembahyangan Hari Raya Siwaratri ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita dapat merenungi segala dosa yang telah diperbuat selama ini dan bisa memohon kepada Sang Hyang Siwa yang juga sedang melakukan payogan agar diberikan tuntunan sehingga bisa keluar dari perbuatan dosa.


(Humas)