Perekaman E-KTP oleh Disdukcapil Kabupaten Badung di SMK TI Bali Global Badung

 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Badung melakukan perekaman pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) pada sejumlah sekolah di Kabupaten Badung dimana SMK TI Bali Global Badung menjadi lokasi perekaman selama 2 (dua) hari yakni mulai hari Rabu, 8 Februari 2023 dan Kamis, 9 Februari 2023. 

Kegiatan ini dilakukan di studio foto SMK TI Bali Global Badung. Adapun perekaman E-KTP ini bertujuan untuk kesinambungan pemutakhiran data administrasi kependudukan serta percepatan pelayanan masyarakat khususnya kepemilikan KTP-el bagi penduduk Kabupaten Badung. 

Dalam pelaksanaanya, seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini tampak antusias mengikuti sejumlah rangkaian perekaman E-KTP, mulai dari proses pendaftaran dengan menyerahkan data kartu keluarga (khusus KK Kabupaten Badung) kepada petugas. Lalu, dilanjutkan dengan pengambilan foto dan sidik jari E-KTP. Adapun kategori siswa yang dapat mengikuti perekaman E-KTP ini adalah siswa yang berasal dari Kabupaten Badung dan telah berusia 16 tahun (kelahiran mulai 1 Januari 2007 ke atas).

Semoga dengan adanya kegiatan ini, pemerintah Kabupaten Badung dapat dengan mudah mendata penduduk serta masyarakat khususnya penduduk yang berusia 17 tahun lebih mudah dalam memiliki E-KTP.


(Humas)