HIPMI Kabupaten Badung Hadir pada DISTRAKSI (Diskusi Interaktif Siswa Inspiratif) SMK TI Bali Global Badung

 

Pada hari Jumat, 16 Desember 2022, OSIS SMK TI Bali Global Badung kembali menyelenggarakan kegiatan tiap semester yaitu DISTRAKSI (Diskusi Interaktif Siswa Inspiratif) di Lab RPL SMK TI Bali Global Badung. Kegiatan yang disebut DISTRAKSI ini, dilaksanakan secara rutin setiap 6 bulan sekali saat jeda semester. 

   

Adapun dalam kegiatan jeda semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 ini, Sekretaris HIPMI Kabupaten Badung yakni Ibu Ni Putu Asteria Yuniarti, S.Pd., M.I.Kom berkesempatan menjadi narasumber seminar yang bertemakan "Melalui Kegiatan Distraksi Kita Kembangkan jiwa Kewirausahaan Dalam Dunia Digital" yang didampingi oleh Bapak I Gde Made Darma Wiguna, S.Pd selaku Wakasek Kesiswaan. Beliau memaparkan materi tentang kesuksesan yang harus dilatih, dimana ketika memulai sebuah usaha, kita tidak hanya memerlukan modal uang dan materi saja, tetapi juga memerlukan modal sifat, salah satunya percaya dengan diri sendiri. 

   

Dalam pemaparan Beliau, definisi sukses adalah ketika kita melakukan sesuatu dan hal itu bisa bermanfaat bagi orang banyak. Adapun sukses terbagi menjadi 4 (empat) kategori, yaitu sukses pribadi, sukses akademi, sukses karir, dan sukses sosial. Dilahirkan sebagai orang miskin bukan salah kita, namun jika sampai mati kita masih menjadi orang miskin, itu kesalahan terbesar kita. Jadi, kenalilah diri sendiri dan perbaiki serta kembangkan kemampuan diri untuk bisa menjadi orang yang sukses.

   

Kegiatan ini berjalan dengan lancar serta seluruh siswa sangat antusias. Semoga dengan adanya kegiatan DISTRAKSI ini, seluruh siswa SMK TI Bali Global Badung termotivasi untuk meraih kesuksesannya. Kami keluarga besar SMK TI Bali Global Badung mengucapkan banyak terima kasih kepada HIPMI Kabupaten Badung karena telah berbagi ilmu dan pengalaman tentang wirausaha muda.


(Humas)