Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022

 

Dalam rangka memperingati HUT PGRI, SMK TI Bali Global Badung melaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada hari Jumat, 25 November 2022. Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara SMK TI Bali Global Badung. 

   

Peserta upacara adalah seluruh warga SMK TI Bali Global Badung. Adapun di hari yang spesial ini, yang menjadi perangkat upacara adalah para guru & staff yang terpilih. Pembina upacara pada upacara peringatan Hari Guru ini adalah Bapak I Made Indra Aribawa, S.H selaku Kepala SMK TI Bali Global Badung. Dalam amanatnya, Beliau menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada guru dan staff yang telah hadir dan menjadi perangkat upacara yang berlangsung dengan lancar ini. Tak hanya itu, Beliau juga membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022.

   

Dalam sambutan tersebut, Mendikbudristek menyampaikan bahwa dengan adanya Platform Merdeka Mengajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran secara gratis, mengunggah dan membagikan kontek-konten praktik baik pembelajaran, dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain. Tak hanya itu, Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada 1,6 juta pengguna Platform Merdeka Mengajar, yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru, yang tidak takut berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah waktunya untuk bertransformasi. Beliau berharap para guru dapat secara serempak untuk mewujudkan Merdeka Belajar di seluruh penjuru Nusantara.

   

Dalam upacara ini pula, Kepala SMK TI Bali Global Badung juga menyerahkan penghargaan kepada para guru sebagai ucapan terimakasih atas jasa-jasanya mendidik siswa SMK TI Bali Global Badung. Adapun yang menjadi pemenang nominasi guru pada HUT PGRI tahun 2022 di SMK TI Bali Global Badung, diantaranya:

Guru ter-inisiator : Yan Anugrah Wisesa, S.Sos.H., M.Pd

Guru ter-motivator : I Gusti Putu Wahyu Armandha Kumara, S.Kom

Guru ter-ramah : I Gusti Ayu Ria Sukma Dewi, S.Pd

Guru ter-tegas : Ni Kadek Lala Mistariadi, S.Pd

Guru ter-friendly : Agus Ary Pradana, S.Ak

The Best Teacher : Putu Ade Pranata, S.Kom

Semoga dengan adanya upacara peringatan dan penyerahan penghargaan ini, seluruh guru dapat menjadi teladan bagi siswa-siswinya dan jasanya dalam mendidik siswa/i dapat melekat serta menjadikan motivasi siswa/i dalam meraih kesuksesan.


(Humas)