Atika Fitria Arifiana, Siswi yang Aktif dan Berprestasi di SMK TI Bali Global Badung

 

Atika Fitria Arifiana, gadis cantik yang akrab disapa Atika atau Tika ini, merupakan salah satu siswi berprestasi dari kelas XII MM 3 di SMK TI Bali Global Badung. Putri bungsu dari 4 bersaudara yang lahir di Denpasar pada 28 Oktober 2005 ini, gemar berkebun dan main game serta memiliki cita-cita finansial freedom yakni sebagai owner perusahan agency. Siswi lulusan SMP Negeri 1 Kuta Utara ini memilih melanjutkan sekolah di SMK TI Bali Global Badung karena sadar pada zaman sekarang ini yang sudah serba digital, teknologi adalah hal terpenting untuk masa depan nanti, sehingga Ia percaya bahwa dengan SMK TI Bali Global Badung bisa menambah wawasannya lebih dalam tentang teknologi. Atika sangat aktif di kelas sehingga mendapatkan Juara Umum 1 di kelas X dan XI.

   

Tidak hanya aktif di kelas, Atika juga aktif mengikuti kegiatan ekstrakulikuler dan organisasi OSIS dimana saat ini Ia menjabat sebagai Wakil Ketua OSIS. Meski memiliki beberapa kesibukan, Ia tak lupa untuk menorehkan beberapa berprestasi. Adapun sejumlah prestasi terukir di tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional, diantaranya:

- Juara 1 Bisnis Proposal GELASIS 2022 Tingkat Provinsi

- Juara 2 Bisnis Proposal  Stikomfestival 2022 Tingkat Nasional 

- Juara 2 Poster Digital Fadenpasar 2022 Tingkat Kota

- Juara Harapan 1 Pengolahan Limbah Plastik Badung Education Fair 2022 Tingkat Kabupaten 

- Finalis 5 Besar Lomba Essai IRC 2022 Tingkat Nasional

- Finalis lomba Bisnis Proposal FIKSI  2021 Tingkat Nasional

- Finalis Olimpiade Bahasa Inggris SMAFEST 2020 Tingkat Provinsi 

- Finalis Olimpiade Bahasa Inggris SMAFEST 2021 Tingkat Provinsi 

Berawal dari coba-coba mengikuti beberapa lomba, ternyata bagaikan iseng-iseng berhadiah. Ia pun tidak terpikir bahwa akan mendapat juara karena ketika mengikuti lomba, Ia awalnya berfikir hanya sebagai kegiatan untuk menambah pengalaman. Atika juga tidak merasa bahwa dirinya adalah siswa berprestasi, hanya saja dengan mendapat juara di beberapa lomba, Ia mendapat beasiswa potongan SPP yang menurutnya sangat meringankan beban ekonomi orang tuanya, Atika pun bahagia karena bisa melihat senyum keluarganya. Motivasi yang tinggi dari keluarga adalah kunci Atika untuk terus berprestasi sehingga Ia akan selalu berusaha agar bisa membanggakan keluarga tercintanya.

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMK TI Bali Global Badung nanti, Atika berencana kuliah sambil kerja sampingan dan jika memungkinkan Ia ingin memiliki usaha kecil-kecilan. Atika berharap agar Ia mampu untuk kuat menjalani hidup dan bisa terus berkembang ke arah yang baik dan juga bermanfaat bagi orang di sekitar. Selain itu, Ia pun berharap agar SMK TI Bali Global Badung bisa menjadi sekolah TI terbaik, semakin banyak siswa berprestasi, bisa menghasilkan lulusan yang sukses, serta terus berkembang dengan lebih baik lagi dan melakukan inovasi-inovasi baru agar dapat memajukan semua anggota yang ada di SMK TI Bali Global Badung. Ia juga berpesan agar kita semua selalu semangat dan jangan lupa menikmati hidup seperti saat menikmati indomie di kala hujan. Semoga prestasi yang diperoleh Atika dapat menjadikan pengalaman berharga dan bekal di masa depan untuk menjadi sukses, serta bisa menjadi contoh dan teladan bagi teman-teman semuanya.


(Humas)