Sebanyak 6 (enam) Siswa Kelas XI Jurusan TKJ Berangkat Prakerin Lebih Awal

 

Pada hari Senin, 18 Juli 2022, sebanyak 6 (enam) siswa jurusan TKJ mengikuti kegiatan Prakerin (Praktek Kerja Industri) lebih awal. Hal ini disebabkan karena Dunia Usaha/Dunia Industri yakni Telkom Indonesia memerlukan tenaga tambahan dari siswa prakerin SMK TI Bali Global Badung untuk persiapan G20. 

   

Para siswa hadir di Telkom Akses Denpasar, Jl. Serma Gede No. 13, untuk diberikan pengarahan dan diajarkan cara menggunakan alat pelindung diri demi keselamatan kerja nantinya. Selanjutnya, mereka menuju Nusa Dua untuk terjun langsung belajar dan bekerja di lapangan. Dalam hal ini, mereka juga didampingi dan dilepas oleh pembina prakerin sekolah yakni Ibu Ida Ayu Made Ari Widyawati, S.Pd.H. kepada pihak Telkom.

   

Selama 3,5 bulan, para siswa akan dibina oleh pihak Telkom, diantaranya Bapak Sri Susanto Budiyono selaku pembina/pengawas lapangan, Bapak Joel Ferry sebagai tim teknisi, dan Bapak Wahyu selaku pengawas lapangan. 

   

Mereka ditempatkan di Section 4, tepatnya Jl. Siligita, Nusa Dua untuk menyelesaikan migrasi layanan pelanggan dan dismanteling (penurunan) kabel lama, yang ditargetkan selesai pada tanggal 27 Juli 2022 mendatang.

   

Sebelumnya, pada hari Jumat, 15 Juli 2022, mereka juga lebih dulu mendapatkan pengarahan dari Kepala SMK TI Bali Global Badung yakni Bapak I Made Indra Aribawa, S.H., terkait dengan keberangkatan mereka yang lebih awal ini. Beliau berharap para siswa dapat menunjukkan performa kinerja terbaik mereka dan selalu menjaga nama baik almamater. Selain itu, mereka juga diharapkan untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja dan mengasah keahlian yang mereka miliki melalui kesempatan yang baik ini serta menjadikan hal ini sebagai pengalaman yang baik.


(Humas)