KSHDI SMK TI Bali Global Badung Berbagi Kasih di Hari Tumpek Krulut

 

Pada hari Sabtu, 23 Juli 2022, SMK TI Bali Global Badung mengadakan kegiatan persembahyangan bersama sekaligus berbagi kasih dalam rangka hari Tumpek Krulut. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi Gubernur Bali Nomor 08 Tahun 2022 tentang Perayaan Rahina Tumpek Krulut Dengan Upacara Jana Kerthi Sebagai Pelaksanaan Tata-Titi Kehidupan Masyarakat Bali Berdasarkan Nilai-Nilai Kearifan Lokal Sad Kerthi Dalam Bali Era Baru. Persembahyangan bersama diikuti oleh seluruh warga sekolah dan bertempat di lingkungan SMK TI Bali Global Badung. 

   

Pada perayaan Tumpek Krulut kali ini, KSHDI (Komunitas Semeton Hindu Dharma Globaliti) SMK TI Bali Global Badung mengadakan kegiatan berbagi kasih dengan berkunjung ke Panti Asuhan Dharma Jati II, Penatih dan juga Panti Asuhan Benih Harapan, Dalung. Anak-anak dari kedua panti asuhan yang dikunjungi sangat ramah dan antusias menyambut kedatangan Tim SMK TI Bali Global Badung. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakasek Humas yang sekaligus sebagai pembina KSHDI yakni Ibu Ida Ayu Made Ari Widyawati, S.Pd.H., Wakasek Sarana dan Prasarana yakni Bapak I Made Dwi Adnyana, S.H., Perwakilan OSIS SMK TI Bali Global Badung, Komunitas Nasrani, Rohani Islam, dan SITITI UP.

   

Dalam sambutannya, Ibu Dayu Ari menyampaikan tujuan kunjungan ke panti asuhan dan berharap apa yang diberikan kepada anak-anak di panti asuhan dapat bermanfaat serta membantu kebutuhan sehari-hari. Beliau juga menyampaikan bahwa sebagai wujud nyata kepedulian sekolah terhadap anak-anak panti asuhan, maka sekolah siap membantu anak-anak dari panti asuhan yang berencana melanjutkan pendidikan ke SMK TI Bali Global Badung dengan memberikan beasiswa pendidikan sebesar 50% selama mereka menempuk pendidikan di SMK TI Bali Global Badung. Ayu Berliana selaku Ketua OSIS SMK TI Bali Global Badung juga turut memberikan motivasi dan semangat kepada adik-adik dan teman-teman yang berada di panti asuhan agar senantiasa mengejar cita-cita dan berharap sumbangsih yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka. 

   

Bapak Wayan Nika selaku Pemilik sekaligus Pendiri Panti Asuhan Dharma Jati II menceritakan awal berdirinya panti asuhan tersebut serta mengucap syukur dan menyampaikan rasa terima kasih kepada SMK TI Bali Global Badung karena telah mengunjungi anak-anak panti dan memberikan sumbangsih. Bapak Yusak selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Benih Harapan juga mengucap syukur dan menyampaikan rasa terima kasih karena SMK TI Bali Global Badung telah berkunjung dan menerima anak asuh pantinya yang bersekolah di SMK TI Bali Global Badung dengan beasiswa 50% selama 3 (tiga) tahun. 

   

Semoga dengan kegiatan berbagi kasih ini, SMK TI Bali Global Badung dapat memberikan manfaat bagi warga panti asuhan. Selain itu, dengan adanya jalinan kasih antar sesama, kita semua bisa selalu menjaga rasa saling asah, asih, dan asuh. Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu implementasi dari ajaran Tri Hita Karana dimana kita harus menjaga keharmonisan hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam lingkungan, dan manusia dengan sesama manusia.


(Humas)