SMK TI Bali Global Badung Gelar Pelepasan Siswa/i Kelas XII Angkatan 3

 

SMK TI Bali Global Badung melaksanakan acara pelepasan siswa/i kelas XII Angkatan ke-3 pada hari Sabtu, 28 Mei 2022 secara tatap muka di Lobby SMK TI Bali Global Badung. Para siswa/i kelas XII dilepas secara resmi oleh Kepala SMK TI Bali Global Badung yakni Bapak I Made Indra Aribawa, S.H yang ditandai dengan penyerahan siswa dari Kepala SMK TI Bali Global Badung kepada Komite Sekolah serta pengalungan gordon. 

Acara pelepasan disaksikan oleh Pembina dan Pengurus Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar, Pengawas Disdikpora tingkat SMK Provinsi Bali, serta perwakilan dari dunia usaha dan dunia industri dan LSP. Jumlah siswa/i yang dilepas pada tahun ini sebanyak 116 orang yang terdiri dari 22 siswa Teknik Komputer Jaringan (TKJ), 31 siswa Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan 63 siswa Multimedia (MM).

Dalam sambutannya, Kepala SMK TI Bali Global Badung, Bapak I Made Indra Aribawa, S.H., menyampaikan rasa syukurnya karena siswa kelas XII yang dilepas tahun ini telah menuntaskan serangkaian pendidikan dari kelas X, XI, dan XII serta mengikuti program ujian akhir. Masing-masing ujian sekolah secara online melalui aplikasi GoJi yaitu aplikasi yang dibuat SMK TI Bali Global Badung, uji kompetensi keahlian dengan penguji dari dunia usaha dan industri, serta uji kompetensi dari LSP.

Beliau juga mengaku bangga karena berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan manajemen SMK TI Bali Global Badung, diketahui 55,18 persen siswa yang dilepas berencana bekerja. Sisanya 44,82 persen berencana kuliah. Kepala SMK TI Bali Global Badung juga menyampaikan sejumlah prestasi yang sukses ditorehkan siswanya. Di antaranya, juara 2 lomba fotografi tingkat nasional, juara 1 desain blog tingkat nasional di SSC Malang, juara 3 desain poster tingkat nasional di Sahid National Science Competition, dan sejumlah prestasi lainnya.

Pada acara tersebut, Beliau menyampaikan bahwa pada tahun ini, SMK TI Bali Global Badung menargetkan menerima 200 siswa untuk tiga program keahlian yaitu Teknik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangakt Lunak, dan Multimedia yang sewaktu-waktu bisa ditutup jika kuota sudah terpenuhi. Jumlah itu disesuaikan dengan rasio guru karena SMK TI Bali Global Badung mengedepankan pendidikan berkualitas.

Beliau pun menyarankan lulusannya agar studi lanjut di ITB STIKOM Bali karena SMK TI Bali Global Badung satu grup dengan ITB STIKOM Bali. Di samping linear, diharapkan lulusannya menjadi ahli teknologi bersama ITB STIKOM Bali.

Pembina Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar, Prof. Dr. I Made Bandem, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada orangtua siswa karena telah mempercayakan anaknya untuk bersekolah di SMK TI Bali Global Badung. Prof. Bandem berharap agar seluruh siswa sukses dalam mencapai cita-citanya.

Ia juga menyampaikan kualitas dan mutu SMK TI Bali Global Badung siap bersaing di dunia kerja. Ia juga mengapresiasi kreativitas siswa dalam bidang seni budaya selain ahli di bidang teknologi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar yang sekaligus sebagai Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan, mengucapkan selamat kepada seluruh siswa kelas XII yang dilepas tahun ini. Ia juga memberikan apresiasi berupa beasiswa 100 persen kepada siswa berprestasi dari SMK TI Bali Global Badung untuk melanjutkan pendidikan di ITB STIKOM Bali.

SMK TI Bali Global Badung juga mengumumkan Juara Umum Kompetensi Keahlian di kelas XII, yaitu :

- Teknik Komputer Jaringan

1. I MADE DWI HARIWANGSA

2. I MADE SANADWIKA PUTRA

3. M. IVAN NUR PRAYOGA

- Rekayasa Perangkat Lunak

1. NI PUTU SRI ANGELINA PUTRI

2. NI KADEK JUNIA PURNAMA NINGSIH

3. I KOMANG BISMA BENDESA JAYA

- Multimedia

1. BERLIAN PUTRI UTAMA

2. NI PUTU YUSIKA AMANDA PUTRI

3. NI PUTU GITA MAHADEWI

 

Dari para juara umum tersebut, BERLIAN PUTRI UTAMA terpilih menjadi Siswa Terbaik di Angkatan ke-3 ini. Acara pelepasan siswa kali ini dimeriahkan oleh penampilan seni dan budaya dari siswa SMK TI Bali Global Badung serta persembahan teater dari OSIS SMK TI Bali Global Badung yang bernama Teater Antik (Anak Teknologi, Informasi, dan Komunikasi). Kehadiran Bagus Wirata yang menjadi bintang tamu dalam acara pelepasan ini pun membuat acara semakin meriah. 


(Humas)