Ujian Kompetensi Keahlian untuk siswa-siswi Kelas XII

 

Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) yang dilaksanakan secara tatap muka di Lab Multimedia SMK TI Bali Global Badung pada tanggal 4-5 April 2022 berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta terdapat pembagian sesi untuk membatasi peserta.

Kegiatan UKK ini merupakan penilaian bagi seluruh siswa kelas XII di akhir masa studi yang bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa SMK sesuai bidang keahlian yang dimiliki diantaranya Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Multimedia. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memfasilitasi siswa yang akan menyelesaikan pendidikan dalam mendapatkan sertifikat uji kompetensi yang dapat digunakan ketika akan masuk ke dunia kerja, serta mengoptimalkan pelaksanaan sertifikasi kompetensi yang berorientasi pada capaian kompetensi lulusan SMK sesuai Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia.

Penguji pada kegiatan ini berasal dari eksternal sekolah diantaranya PT. Ganeskom sebagai penguji untuk jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, Telkom Akses sebagai penguji untuk jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, serta Selda Desain sebagai penguji untuk jurusan Multimedia.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta mengikuti ujian dengan baik. Proses ujian ini diawali dengan mengisi data diri kemudian menjawab beberapa pertanyaan yang berfokus pada bagaimana siswa mampu mengerjakan tugas dan pekerjaan sesuai dengan standar kompetensi yang telah ditentukan.

Semoga apa yang telah dilaksanakan oleh siswa-siswi menghasilkan nilai terbaik sesuai dengan yang diharapkan dan apa yang dicita-citakan dapat tercapai sesuai dengan kerja keras yang mereka lakukan selama mengenyam pendidikan di SMK TI Bali Global Badung.