Pengumuman Lomba MOC dan Gender - TOSKAFESTI

 


Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah mengungkapkan bahwa Indonesia membutuhkan 9 juta talenta digital dalam kurun waktu 15 tahun ke depan. sumber cnbc indonesia

"Kita membutuhkan talenta digital sebanyak kurang lebih 9 juta orang untuk 15 tahun ke depan," kata Jokowi, Senin (3/8/2020). 

Sehubungan dengan perkataan beliau, kegiatan yang kami selenggarakan ini ialah untuk mengenalkan kepada seluruh siswa-siswi SMP/MTs dalam mengoperasikan program Microsoft Office. Mengapa demikian, dikarenakan teknologi digital sudah sangat maju dimasa sekarang dan bisa dipastikan bertahun-tahun mendatang dunia akan di goncangkan program-program terbaru yang dimiliki oleh perangkat komputer. 

Selain hal diatas, kegiatan ini juga mengimbangi antara proses perkembangan teknologi dengan budaya kesenian daerah Bali yaitu kami melaksanakan lomba memainkan alat musik Gender. Gender ialah, alat musik khas daerah Bali yang seringkali di gunakan saat upacara manusa yadnya.

Dengan demikian kami dari OSIS SMK TI Bali Global Badung menggelar TOSKA FESTI yang bertemakan "Melalui Kompetisi Teknologi dan Seni Kita Wujudkan Generasi Z Yang Berorientasi Pada kreasi dan Inovasi". Lomba ini akan dilaksanakan secara offline dan hanya terbuka bagi kelas VII sampai kelas IX SMP/MTs se-Kabupaten Badung, Denpasar dan Tabanan. 

Kategori lomba:

  • Lomba MOC 
  • Lomba Gender

Berikut adalah tanggal-tanggal pelaksanaannya :

  • 10 januari - 14 februari 2022 : Pendaftaran lomba.
  • 15 februari 2022 : Technical Meeting.
  • 22 februari 2022 : Lomba MOC
  • 23 februari 2022 : Lomba Gender.
OSIS SMK TI Bali Global Badung sudah menyiapkan hadiah berupa Uang tunai, Trompy, Topi, dan Piagam untuk para pemenang lomba.

Bagi calon peserta yang ingin mendaftar secara online bisa mengisi gform yang sudah diberikan. 

Untuk pertanyaan yang jelas tentang perlombaan ini bisa menghubungi : 
Ayu Berliana :  087794108358
Amanda : 087724878510
Chita : 081529932189