Seleksi Wawancara Pengurus Osis Tahun Ajaran 2021/2022

 

Seleksi Wawancara Pengurus Osis  Tahun Ajaran 2021/2022

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK TI Bali Global Badung melaksanakan kegiatan seleksi wawancara bagi calon anggota pengurus OSIS SMK TI Bali Global Badung periode 2021/2022 pada tanggal 29 September  2021 di Sekolah tercinta. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari pemilihan anggota pengurus OSIS yang dilaksanakan satu tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kesiapan, kemantapan, dan keseriusan para calon anggota pengurus OSIS kelas X dalam mengikuti seleksi calon anggota pengurus OSIS yang baru. Meskipun kegiatan organisasi tidak dapat dilakukan dengan teknis seperti biasanya, namun kegiatan organisasi tidak boleh berhenti. Masih ada alternatif kegiatan yang dapat dilakukan di masa pandemi, sehingga kegiatan seleksi anggota pengurus baru pun tetap dilaksanakan meskipun dalam serba keterbatasan.


Seleksi Wawancara Pengurus Osis  Tahun Ajaran 2021/2022

Kegiatan seleksi wawancara melibatkan pengurus OSIS sebagai panitia dan 6 orang Bapak Ibu mulai dari Waka, Pembina Osis dan guru BK sebagai pewawancara, yaitu Bapak I Gede Darma Wiguna, S.Pd, Bapak I Gede Putu agustyawan, S.Pd, Ibu Ida Ayu Made Ari Widyawati, S.Pd.H, Bapak I Made Dwi Adnyana, SH, Bapak Yan Anugrah Wisesa, S.Sos.H., M.Pd, dan Ibu Ida Ayu Cempaka Putri, S.Pd.


Seleksi Wawancara Pengurus Osis  Tahun Ajaran 2021/2022

Kegiatan seleksi diikuti oleh 93 calon anggota pengurus OSIS baru dari kelas X dan XI, yang sebelumnya telah dijaring melalui seleksi tertulis. Seleksi wawancara dilakukan dengan sistem shift sebanyak tiga gelombang, dengan masing-masing gelombang 31 siswa. Hal ini dilakukan agar dapat menerapkan social distancing di masa pandemi, untuk saling  melindungi diri dalam masa pandemi Covid. Sebelum memasuki ruang seleksi, calon anggota pengurus OSIS diwajibkan untuk mengukur suhu dan mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan oleh panitia

Antusiasme calon pengurus terlihat sangat tinggi, mereka telah mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi dengan baik.


Seleksi Wawancara Pengurus Osis  Tahun Ajaran 2021/2022

Keberhasilan mekanisme seleksi yang dilakukan oleh pengurus OSIS dapat menjadi contoh untuk organisasi lain yang berada dilingkungan SMK TI Bali Global badung.  Semua rangkaian kegiatan tentunya didukung oleh Bapak I Made Indra Aribawa, SH Selaku Kepala Sekolah beserta tim management sekolah dan seluruh warga sekolah.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat untuk berorganisasi dilingkungan sekolah dan masyarakat