MPLS T.A 2021/2022 Berakhir, SMK TI Bali Global Badung Lantik 193 Siswa Baru

MPLS SMK TI Bali Global Badung

12-14 Juli 2021, SMK TI Bali Global Badung @globalitibadung_  menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara Online di tengah masa pandemi yang diikuti oleh 193 siswa baru yang terbagi dalam 3 jurusan yaitu Multimedia (MM), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Kegiatan pembukaan MPLS hari ini (12/7) dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar sekaligus rektor Institut Teknologi dan Bisnis Stikom Bali Dr. Dadang Hermawan yang dalam sambutannya menyampaikan sudah berada pada track atau lingkungan yang benar dimana di masa pandemi seperti sekarang digitalisasi semakin dipercepat  dan ahli teknologi akan menjadi kebutuhan pada setiap sektor kehidupan.  Dan lulusan SMK TI Bali Global Badung nantinya jika melanjutkan ke ITB Stikom Bali akan mendapatkan banyak kemudahan.

MPLS SMK TI Bali Global Badung

Pada acara ini juga dihadiri pula ketua komite SMK TI Bali Global Badung, Ida Bagus Gede Widnyana, A.Md, yang secara simbolis menyerahkan peserta didik baru kepada sekolah yang diwakili Kepala SMK TI Bali Global Badung I Made Indra Aribawa, SH.

MPLS SMK TI Bali Global Badung

Kegiatan ini pun dibuka melalui video sambutan oleh Sekda Provinsi Bali Drs. Dewa Made Indra, M.Si yang dalam sambutannya menyampaikan semua sekolah harus memiliki lingkungan yang bersih dan seluruh warga sekolah baik siswa, guru maupun tenaga kependidikan bersama-sama memajukan dunia pendidikan dan diharapkan di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 mengembangkan metode pembelajaran hybrid.

MPLS SMK TI Bali Global Badung

Di hari ke dua hadir dua orang pemateri, yaitu Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, Ak, M.Si selaku pembina yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar dengan materi tentang Pemimpin Masa Kini. Dan I Made Indra Aribawa, SH selaku Kepala SMK TI Bali Global Badung dengan materi tentang Sosialisasi Tata Krama.

MPLS SMK TI Bali Global Badung

MPLS SMK TI Bali Global Badung

Dan di hari yang ke tiga yaitu hari penutupan MPLS, hadir 2 orang pemateri, yaitu Desak Putu Tirta, S.KM selaku Pemegang Program Promosi Kesehatan/Promkes dari UPTD Puskesmas Kuta Utara dengan materi tentang Penerapan Protokol Kesehatan di Sekolah, dan pemateri yang ke dua yaitu Gede Putu Agustyawan, S.Pd selaku Wakil Kepala SMK TI Bali Global Badung bidang Kurikulum dengan materi tentang Cara Belajar Efektif.

MPLS SMK TI Bali Global BadungMPLS SMK TI Bali Global Badung

Harapan besar agar para peserta MPLS SMK TI Bali Global Badung ini bisa menjadi insan-insan yang berkarakter baik, berguna, berdisiplin, terampil dalam bidang keahlian masing-masing, terasah baik secara hard skill ataupun soft skill serta memiliki budi pekerti yang luhur.

Tujuan dari kegiatan MPLS adalah memperkenalkan kepada calon siswa didik baru tentang kondisi sekolah dan menanamkan sedini mungkin pendidikan karakter yang baik serta berintegritas. Kepada siswa yang pada prinsipnya calon siswa memasuki masa perkembangan kejiwaan, tentunya tujuan tersebut dapat tercapai dengan peran serta seluruh warga SMK TI Bali Global Badung, yayasan, guru, staf, siswa serta orang tua siswa sendiri.