Siswa/i SMK TI Bali Global Badung Meditasi Bersama Prof. Dr. LK. Suryani, MD., PhD



Meditasi adalah latihan untuk menciptakan ketenangan pikiran dan tubuh yang rileks. Meditasi bisa dilakukan di mana saja, tanpa perlu alat khusus. Kuncinya hanya satu, yaitu suasana yang tenang.

Sekolah menyadari bahwa siswa/i sangat penting merilekskan pikiran dari kegiatan belajar, karena hal itulah maka mulai tanggal 30 November 2019 lalu, sekolah mengarahkan siswa/i untuk secara rutin kedepannya untuk mengikuti meditasi bersama Prof. Dr. Luh Ketut Suryani, MD,. PhD dan masyarakat umum di wantilan DPRD Propinsi Bali.


Prof. Dr. Luh Ketut Suryani, MD,. PhD adalah pakar di bidang kesehatan mental dan pemilik dari Suryani Institute for Mental Health. Beliau menyambut baik siswa/i SMK TI Bali Global Badung tersebut, karena memang sangat penting bagi siswa apalagi siswa yang bergelut di bidang teknologi untuk bermeditasi.

Prof. Dr. Luh Ketut Suryani, MD,. PhD menyampaikan bahwa siswa sangat perlu bermeditasi untuk memasukkan hal-hal positif diri siswa tersebut, ini sangat penting bagi pendidikan karakter yang selama ini sangat digalakkan oleh pemerintah. Kemudian dari sisi fisik, meditasi sangat penting untuk peregangan tubuh khususnya tulang punggung yang sering membungkuk dikarenakan banyak kerja di depan komputer. Dengan meditasi, punggung akan ditegakkan sehingga mengurangi resiko buruk tersebut. Kemudian dalam hal bersosial ini juga sangat bagus, karena meditasi bersama beliau ini adalah untuk masyarakat umum. Jadi bisa belajar untuk bermasyarakat atau bersosialisasi. .


Salam,
SMK TI Bali Global Badung

0 Komentar